CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »
assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...selamat datang di Puan punya cerita..
Lilypie Next Birthday Ticker
ngobrol bareng yuk!!

Silahkan Isi Buku Tamunya Ya!

Senin, 07 Januari 2008

Hari Pertama Jadi Guru

senin, 7 Januari ya??? duh... jadi deg..degan..

ini hari pertama aku bertemu dengan bocah-bocah kecil berumur sekitar 7-8 tahun, ehm...sekitar 30-40an orang jadi teacher mereka. pasti jadi hal yang menyenangkan dan penuh tantangan tentunya. gimana enggak,

biasanya tampil di depan ibu-ibu rumah tangga saat pendampingan di lembaga, kemudian dengan anak-anak remaja SMP/SMU saat penyuluhan/pelatihan paling banter ngajar private anak kelas 5-6 SD nah sekarang harus tampil di depan murid SD kelas 3. selama 3 minggu ini aku harus menggantikan tanteku ngajar di sekolahnya, kebetulan dia sedang mengikuti residensial di kampus.

tantangan baru udah pasti, karna kondisi psikologis mereka (anak-anak SD)berbeda dengan remaja atau orang dewasa sehingga trik/strategi yang digunakan pun harus berbeda pula. seumuran mereka pasti masih suka dengan hal-hal yang fun..permainan..gak banyak teori..ehm..seperti itu kira-kira. untuk itu nanti aku akan lebih banyak nerapin sistem pembelajaran "pedagogi". berasal dari bahasa Yunani, paid berarti kanak-kanak dan agogos berarti memimpin. atau artinya yaitu memimpin anak-anak atau perdefinisi diartikan secara khusus sebagai "suatu ilmu dan seni mengajar kanak-kanak". dikit-dikit nambah referensi dengan baca buku dan share dengan tante aku, biar nanti hasilnya gak mengecewakan. mereka (murid) fun aku juga senang karna bertambah lagi pengalamanku.

pasti bakalan banyak surprise-surprise yang akan aku dapatkan nanti.. jadi gak sabar nunggu 14.00 siang ini.. :)

4 komentar:

Eucalyptus mengatakan...

Wah, ternyata kamu guru ya.... seneng dong ketemu sama anak2...

azfaAZ mengatakan...

selamat bu pahlawan... (tanpa tanda jasa)

Anonim mengatakan...

Hebat yah dirimu ! Aku bilang hebat, jadi guru itu nggak mudah kan? Harus menguasai materi, menguasai situasi dan psikologi orang2 yang berhadapan dengannya, wis pokoke kudu pinter. Salut buat Puan!

Anonim mengatakan...

waah.. pengalaman baru yah? hehe.. jadi guru sd enak.. gampang pelajarannya.. tapi susah ngajarinnya. huhu.. gimana nie kelanjutan ceritanya? ^^

btw, salam kenal yaah.. thx dah mampir ke blogku.. ^0^