CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »
assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...selamat datang di Puan punya cerita..
Lilypie Next Birthday Ticker
ngobrol bareng yuk!!

Silahkan Isi Buku Tamunya Ya!

Rabu, 23 Januari 2008

Menemukan Idola di Blog Bunda Azka

waktu berkunjung ke blognya bunda azka, nemu yang special. gak nyangka aja bisa ketemu didunia maya seperti ini. niat awalnya cuma mau liat-liat koleksi fotonya bunda azka yang rencananya mau dipajang di blog ini, bongkar-bongkar arsipnya bunda azka. dan ternyata surprise nemu foto beliau dengan azka.. :-O secepat kilat langsung dibaca postingannya. ternyata azka itu cucu dari tokoh idolanya Puan, berarti si bunda menantunya. subhanallah.. langsung terharu tuh waktu tau kalo itu beliau. :-SS

kemaren-kemaren sering baca posrtingan bunda azka, cuma gak ngeh kalo yang diceritakan dengan sebutan mbah itu beliau, soalnya cuma pake nama depannya aja. [-) pas...tau kalo bener itu idolanya Puan, Puan kasi tau dengan orang serumah kalo Puan punya teman cucu+menantunya tokoh idola tersebut. ya..maklumlah kita serumahan ini mengidolakan beliau sih.. pas ketemu seperti ini walau gak sama orang yang bersangkutan tetap senangnya tak terkira. :D



Tentang Tokoh Idola

sejak reformasi tahun 1998 nama beliau memang cukup familiar di telinga bahkan dimata masyarakat Indonesia. orang menyebutnya sebagai bapak reformasi Indonesia. pria kelahiran Solo, 26 April 1944 ini memiliki peran besar dalam perubahan nasib bangsa Indonesia. beliaulah yang pada akhir masa jabatan soeharto begitu keritis menentang kebijakan-kebijakan presiden terlama Indonesia itu. pada saat itu beliau masih menjabat sebagai ketua organisasi islam terbesar di indonesia, Muhammadiyah.:)

tahun 1999 terjadi perubahan besar dalam proses perpolitikan di Indonesia. pada tahun tersebut dilaksanakan pemilihan umum pertama setelah jatuhnya rezim orde baru soeharto. pemilu tersebut tepatnya pada tanggal 7 Juni 1999, di bawah pemerintahan Presiden BJ Habibie, presiden pengganti soeharto. pemilu itu diikuti oleh 48 partai politik termasuk salah satunya adalah partai yang baru didirikan pada tahun 1998 yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) yang diketuai oleh seorang negarawan besar Indonesia ini. ^:)^^:)^^:)^

pemilu 1999-2004 berhasil menjadikan PAN sebagai lima besar partai pemenang pemilu dan mengantarkan beliau ke jabatan ketua MPR periode 1999-2004. pada saat menjabat sebagai ketua MPR itulah peran besar beliau dalam menentukan demokratikasi di Indonesia. bahkan salah satu majalah pernah menjulukinya sebagai "King Maker". Julukan itu merujuk pada peran beliau dalam menentukan jabatan presiden pada Sidang Umum MPR tahun 1999 dan Sidang Istimewa tahun 2001.

mantan aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga pernah mencalonkan diri menjadi presiden Indonesia pada pemilu 2004 didampingi oleh siswono. pada saat itu beliau merupakan sosok calon presiden ideal Indonesia, terutama bagi kalangan generasi muda dan mahasiswa. namun sayang ternyata keberuntungan belum berpihak kepada beliau, dari 5 pasangan calon yang masuk pada putaran pertama beliau menempati urutan ke-4. :-SS

sosok Politisi dan intelektual yang saleh seperti beliau patut di contoh oleh kalangan generasi muda walau merupakan tokoh besar Indonesia, dalam penampilannya beliau selalu bersahaja, murah senyum dan santun dalam berbicara. beliau jugalah orang anak bangsa Indonesia pemberani dan cerdas yang berani menetang dan berkata tidak untuk Amerika dan negara barat.

demikian sekelumit profile singkat tokoh besar Indonesia, idola Puan..Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Amien Rais, MA . beliau selalu menjadi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda Indonesia, terutama bagi Puan. mudah-mudahan harapan Puan untuk bisa bertemu langsung dengan beliau dapat terwujud..[-O< dan salah satu yang dapat mewujudkan itu adalah bundaAzka. ;;):D

7 komentar:

Mama Ben mengatakan...

aku juga dulu udh temenan lama baru ngeh kalo azka itu cucu pertamanya pak amin...

and aku dah ketemu loh hehe...menantu dan cucunya baik&bersahaja loh...coba deh kopdaran...

Eucalyptus mengatakan...

Aku juga mengidolakan Pak Amin Rais lho... wah, jadi Azka itu cucunya ya?

Ani mengatakan...

Wow....jadi bunda Azka menantu pak Amien Rais ya?
Itu pak dosen sudah terkenal banget pas jaman aku kuliah (kita kan berada di almamater yang sama pak ! ).

sluman slumun slamet mengatakan...

sama nih......
:D

bundazka mengatakan...

hehehe..kalo maen ke jogja bilang2 aja...ntar mampir ketempat mbah amien oke..;)

Krezna mengatakan...

selamat siang bunda

Imelda Fitria mengatakan...

salam kenal bunda... mampir ke blog ku yah.. :D