CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »
assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...selamat datang di Puan punya cerita..
Lilypie Next Birthday Ticker
ngobrol bareng yuk!!

Silahkan Isi Buku Tamunya Ya!

Sabtu, 27 September 2008

Di cari "preman"

ugh...akhirnya kelar juga ngetik tuk berita besok. ginilah kalo jadi kuli tiap hari di uber deadline terus. deadline....oohh...cape deh.. hehehe... selain dikejar deadline dikejar2 narasumber juga. hehee...sok ya?
oia, mau cerita ni..barusan ada redaktur yang bilang kalo berita yang puan tulis beberapa hari lalu ternyata buat orang "tersentil". bahkan yang cari tuh katanya "preman". ikh...takut...
gini...
beberapa hari lalu puan angkat tentang caleg kota yang bermaslah. tersangkut masalah hukum. ada dua caleg yang ditahan karena perkara penipuan/penggelapan dan perkara penyerangan dan perbuatan tidak menyenangkan. karena ini persoalannya sensitif, makanya kalo sedikit aja beritanya "menggigit" pasti ada yang menjerit. siapa sih mau diberitakan tentang kekurangan/cela nya?
ugh...resiko kerjaan nih.. tapi puan sih gak akan gentar. selama itu benar... ya gak??


Jumat, 26 September 2008

Ramadan Segera Berlalu

ehmm...tar lagi lebaran ya? tepatnya 4 hari lagi kita akan merayakan momen paling ditunggu oleh ummat Islam, Idul Fitri. Idul Fitri adalah hari dimana kita kembali pada kesucian setalah kita menempuh bulan " pensucian diri ", Ramadan.
perasaan sedih menggelayuti hati bilamana ramadan yang penuh dengan berkah ini akan segera berlalu. "dapatkan berjumpa lagi dengan ramadan?" begitu kira-kira hati ini bertanya. sebab tak seorangpun dapat memprediksi berapa lama lagi dia akan dapat menikmati waktu.
begitupun aku, yang hanya dapat berharap semoga kelak dapat bersua dengan ramadan mubarak ini.


i' coming...

puan back...

Minggu, 01 Juni 2008

Sedikit Cerita

ehm...akhirnya sempat juga posting. setelah sekian lama menjadi pemalas...

cuma mau berbagi rasa aja..

besok Puan Ultah. seperempat abad... wuiiiihh tuir juga ya..
entah senang atau sedih meninggalkan detik2 terakhir di 24 thn. tapi yang pasti ketika besok pagi puan bangun waktu tak akan memberikan toleransinya bahwa harus berada pada bilangan ke-25.
puan gak akan review semua yang telah terjadi pada tahun ke-24 hidup puan, biarlah semua jadi sejarah yang akan memberikan motivasi tuk tahun2 ke depan.

yang pasti harapan puan satu.. esok harus lebih baik, more better!!! itu aja cukup.



hayoooo yang dah kangen sama puan....sedikit terobati dengan sedikit postingan ini?? mudah2an.. maap blum bisa blogging together lagi ya... doain aja moga cepet back to blogging!!
miss u all...



Minggu, 20 April 2008

Peringatan Hari Kartini

Setiap tanggal 21 april seluruh rakyat Indonesia akan memeperingati hari kartini. Hari yang dimaknai sebagai hari emansipasi wanita ini terkadang hanya dimaknai secara ceremonial belaka. Bagaimana tidak, dari anak SD hingga ibu-ibu yang berkumpul dalam suatu organisasi kewanitaan biasanya memperingati hari ini hanya dengan mengenakan pakaian kebaya sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan kartini, padahal jika ditelusuri lebih jauh merekapun terkadang tak mengerti makna apa yang terkandung dalam peringatan hari tersebut. hari kartini yang selalu diperingati setiap tahunnya ini seharusnya dimaknai secara esensi. Esensinya adalah bagaimana hari ini diperingati sebagai momentum bagi perempuan Indonesia untuk berjuang, berjuang keluar dari penjajahan bak itu penjajahan kultural maupun penjajahan struktural.

Walau eksistensi perempuan dewasa ini semakin diakui, baik itu yang berada pada sektor formal seperti eksekutif, legislatif, yudikatif maupun sektor non formal seperti pekerja sosial dan pengusaha, namun perjuangan untuk membuat perempuan keluar dari “penjajahan” itu belum usai. Masih banyak pekerjaan rumah yang belum tuntas yang harus dilanjutkan oleh generasi muda kartini saat ini. Sebut saja kekerasan dalam rumah tangga, traficking, kesempatan kerja dan hidup lebih baik, kesempatan mengenyam pendidikan dll. Dan tentunya untuk memeperjuangkan itu bukan sekedar menggunakan pakaian kebaya maupun berkumpul bersama menyanyikan lagu ibu kita kartini.

Keberadaan perempuan pada segala lini kehidupan terutama yang berada pada bidang pemerintahan, pemegang kebijakan (eksekutif dan legislatif) sedikitnya memberikan secercah harapan bahwa mereka yang duduk pada kedua lembaga tersebut dapat memberikan porsi lebih untuk memperjuangkan kepentingan perempuan, karena mereka bisa berjuang melalui kebijakan yang pro perempuan. Namun sejauh ini apa yang dilakukan oleh perempuan di sana belum sepenuhnya efektif dan optimal. Untuk itu perlu ada komitmen bagi perempuan yang berada pada jajaran eksekutif dan legislatif untuk lebih memperhatikan kepentingan perempuan secara kolektif, bukan kepentingan kelompok ataupun kepentingan individu. Apalagi hanya memperjuangkan hasrat pribadi untuk berkuasa, yang penting ditanamkan pada setiap perempuan yang memiliki jabatan strategis adalah keberadaanya disana bukan hanya sekedar membawa misi pribadi namun jauh lebih luas adalah misi bagaimana memajukan perempuan indonesia keseluruhannya.




Sabtu, 29 Maret 2008

Kangen Blogging Lagi

lama gak posting, kangen juga. soalnya puan masih sibuk banget. jadi jarang banget inetan skrg. kalopun inetan paling cuma nyari data atau sambil nyempatin chat sebentar. tuk nulis dan cerita-cerita masih belum ada kesempatan. pas punya waktu inetnya lelet banget bahkan gak bisa masuk ke control panelnya. untungnya har ini gak kaya hari-hari kemaren, sekali nyoba bisa langsung masuk ke c-panelnya. jadilah sekarang nyoba tuk sedikit cerita-cerita sebelum mulai acara Rapat Anggota Komisariat Pertanian-Kehutanan di kampus.

ternyata ngerjain penelitian dan skripsi itu menyenangkan ya.. gak sesulit yang puan bayangkan sebelumnya. semua kalo dilakukan dengan ikhlas ditambah motivasi dari internal dan ekternal di jamin termotivasi deh. alhamdulilah sekarang udah sampe BAB III tar lagi turun penelitian, puan mohon doanya ya!!

kangen blogging lagi, kangen dengan semua temen-temen blogger..mudah-mudahan temen-temen blogger gak pada ngelupain puan ya...trus kalo mau ngobrol tar janjian ajatinggalkan pesan di SB, key! c u...



Jumat, 07 Maret 2008

Pamitan

untuk sementara intensitas bloggingnya dikurangi. yang dulunya all time to blogging sekarang paling banter 2 hari sekali baru buka-buka inet. soalnya puan dah di warning dari kampus tuk back to campus, study..study..skripsi. kalo gak ancamannya di depak dari kampus. jadi skrg waktunya di pake buat ngetem di kampus dan perpus, nyari bahan tuk penelitian.

ini aja curi-curi waktu tuk bisa blogging, balas pesan-pesan yang ada di SB, just say hello with all friends, baca dan balas imel trus sambil chatting. tuk nulis cerita waktu di jakarta aja masih blom sempat ni, ngutang dulu deh sama temen-temen ceritanya. insyaallah kalo ada waktu lagi tar puan tuntasin cerbungnya. okey..deh semua, pamit ya..mohon doanya..

Senin, 03 Maret 2008

Cerita Ketemu Camer

sabtu,23/02 - pagi-pagi kita berdua balik dari sekre, karena kakak puan ngajak balik malam ini juga. bayangin donk gimana kagetnya puan karena niatnya emang gak balik mendadak gini. kakak bilang kalo kapal ke pontianak adanya hari ini kalo mau nunggu lagi harus nunggu 4 hari lagi baru ada kapal yang datang. kita emang niat baliknya pake kapal laut, kerena barang bawaan kita banyak banget, takut kalo pake pesawat kelebihan bagasi. tapi gak nyangak aja kapal yang ke pontianak akhir-akhir ini jadi langka. lagian puan emang dah lama gak pake kapal sih kalo ke jakarta jadi gak tau juga jadwal keberangkatannya sekarang.

waktu bilang sama aa' kalo diajak kakak pulang hari ini, waa..aa' langsung cemas banget. secara baru aja ketemu masa udah mau pisah. gak bayangin deh sedihnya.
pagi itu kita langsung balik ke asrama. sesampainya diasrama puan bilang ke kakak kalo pulangnya di pending aja karena kebetulan ada temen dari pontianak yang akan balik dalam beberapa hari kedean, jadi kita bisa sekalian numpang bagasinya. kakak setuju dan akhirnya bisa bernafas lega..bisa bareng aa' lagi dalam beberapa ahri ini.

hari ini kita ber-tiga ngelanjutin lagi perburuan kita. kali ini yang menjadi target adalah blok - M. kalo ke blok M pasti langsung inget pengalaman bareng aa' waktu puasa kemaren, kejadian yang bisa membuat kita deket sampe seperti sekarang ini.(ceritanya dilain waktu aja ya..)

sebenarnya ke blok -M gak niat belanja banyak, cuma mau nambah kekurangan atau pesanan yang belum dibeli aja. tapi kalo liat barang-barang bagus nafsu tuk belanja gak bisa ditahan. alhasil, borong lagi-borong lagi. untungnya aja bawa aa' jadi bisa sedikit meringankan beban bawaan. hahha...

pulang dari blok-M udah sore banget dan sampe asrama magrib, bis itu langsung siap-siap buat malam mingguan. karena malam ini adalah malam minggu pertama kami setelah 4 bulan jadian, jadilah ini malam yang sangat spesial. semalaman kita ngobrol berdua sampe subuh.

pagi minggu aa' langsung pulang ke rumah sodaranya di depok, sedangkan puan tidur sampe jam 12 siang itupun kalo gak dibangunin kakak gak bangun-bangun. hehehe... sekitar pukul 14.00 puan dan kakak jaln lagi, kali ini sasaran kita adalah cempaka mas. kalo kemaren banyaknya beli belanjaan tuk butik dan pesanan orang, kali ni sengaja belanja tuk keperluan pribadi. lumayan buat menuh-menuhin lemari, mulai dari baju, jilbab, sepatu dan aksesoris.

malam ini aa' ngajak ke rumahanya di cikampek, jadi selama belanja sedikit kurang konsentrasi karena aa' bilang kalo bisa jangan malam-malam, coz takut sampe di rumahnya kemalaman. tapi karena ni hari terakhir belanja-belanja jadi gak inget waktu juga. jadilah puan dan kakak sampe di asrama jam 7 malam. gak sempat mandi cuma bisa beresin pakaian aja, langsung buru-buru berangkat. kita pake angkutan umum. dari asrama pake busway ke UKI dari UKI langsung nyari BUS yang ke arah karawang. lumayan juga perjalanannya sekitar 2 jam baru nyampe karawang, itupun harus naik angkutan lagi ke cikampenya. walau dalam kondisi lelah ditambah flu berat dan demam, puan tetep bisa menikmati perjalanan.. apalagi aa' selalu ada di samping dan menggenggam erat tangan puan. cieee.... (jadi malu) hehehe...

sampe dirumah aa' jam 11 malam lewat, orang rumahnya dah pada tidur. jadi gak enak bertamu pertama kali kerumah calon mertua tengah malam. tapi untungnya mama aa' baik banget..setelah diintrogasi, puan dipersilahkan tuk istirahat. karena mama gak tega liat puan yang dah kelelahan, mana suara puan hilang dipaksakan aja buat bicara walau serak-serak juga.ngeliat camer pertama kali serasa seperti melihat mama sendiri, umurnya sebaya dengan mama puan apalagi beliau baik banget.

papannya aa' malam itu gak ikut bangun, hanya ada teh rini dan suaminya. keesokan harinya baru ketemu sama papa aa'. duh sennag banget disambut hangat di keluarga aa'. tapi sayang puan gak bisa lama karena siang harinya harus balik lagi ke jakarta karena esok hari balik ke pontianak.

agak kecewa dikit sih soalnya gak bisa lama-lama bercengrama dengan aa', camer dan keluarga. walau begitu pertemuan yang singkat ini udah buat hati puan semakin yakin kalo puan harus jadi bagian dari keluarga ini.

siang harinya aa' antar puan balik ke jakarta, sebelumnya kita berdua singgah di sekre aa' dulu baru lanjutkan perjalanan ke jakarta lagi.

Kamis, 28 Februari 2008

Hari Ke-Tiga Ketemu Aa'

JUMAT,22/2- hari ke-tiga ini kita belanjanya rame-rame bareng anak asrama, lumayan ada tenaga bantuan cuma-cuma tuk bawain belanjaan kita. lisa, tule dan nita, ketiga anak inilah yang ikut kita belanja dan tujuan kali ini adalah tanah abang. berhubung di tanah abang gak ada shalter busway jadi kita berangkat menggunakan metromini (ehm..nomernya lupa) tapi yang pasti dari matraman cuma naik sekali metromini itu langsung sampai ke tanah abang.

kita berangkat dari asrama kurang lebih pukul 11 siang. sampe ditanah abang langsung nyari blok A sesuai rekomendasi dari ibunya aurel. sampe di tanah abang blok A. kita semua dah kalap aja belanjanya, semua ditawar dengan harga grosiran. lumayan kalau pake grosiran kenanya bisa murah walau harus ngambil barangnya minimal 3.

belum banyak belanja anak-anak ngajak sholat dzuhur dulu. kalau gak salah kita sholatpun udah pukul 13.15 wib. setelah sholat kita terusin tuk nyari tas, karena musholanya satu lantai sama grosiran tas. puan yang niatnya gak pengen belanja tuk pribadi tergiur dengan tas yang dijual dgn harga lumayan murah, dan dapatlah tas untuk dipake kuliah dengan harga 50 rb warna merah.lumayan, kalo di pontianak harganya bisa seratusan.

setelah belanja tas kita langsung nyari food cort tuk maksi. waaa..ternyata food cortnya luas banget sampe bingung mau pesen apa. temen-temen dah pada pesen selera mereka, puan masih aja gak milih karena hari itu dah agak kurang enak badan jadi makanpun males. karena liat temen-temen dah pada pesen puan pun pesan seadanya negliat bakso ya udah pesan itu aja. kakak puan pesan mi juhi, dia bilang lagi males makan juga. setelah dirasa ternyata enak juga ni makanan. makanya kita pesen lagi tuk dibawa pulang.

saat di food cort aa' ngubungi kalo dia mau ke jakarta, agak sorean baru berangkat dari rumahnya dicikampek. puan bilang aja tar ketemuannya soalnya kita masih belanja. tar kalo dah beres belanjanya baru puan hubungi lagi.

lagi-lagi karena keasikan, kita belanja sampe toko-toko ditana abang tutup. kita turun dari lantai 3 tempat kita belanja terakhir aja semua lorong udah sepi. walah..dah kaya yang jualan aja, sampe toko tutup. karena rame bawa pasukan kita gak khawatir dengan belanjaan yang seabrek, semuanya kebagian baut nenteng belanjaan. ada badcover, tas, baju dll. kita baliknya pake angkot yang kita pake pergi tadi. lumayan juga irit ongkos. hehehe...

sesampainya di asrama puan langsung siap-siap lagi buat pergi, karena janji ketemuan sama aa'. kita janji ketemuan di sekretariat lembaga pers, organisasi kita ber2. puan dan aa' awalnya ketemu waktu ada pertemuan nasional lembaga pers itu di jayapura. saat pertemuan itulah kita kenal dan akrab. setelah balik ke jakarta muncullah benih-benih cinta diantara kita dan akhirnya kita jadian. ini masuk bulan kelima setelah kita resmi pacaran. setelah jadian emang kita gak pernah ketemu, puan pulang ke pontianak, aa' di karawang. dan hari ini adalah hari pertama ketemuan lagi setelah kita berpisah selama kurang lebih 5 bulan. kebayang kangennya luar biasa. walau tiap hari sms, tlp dan chating tapi tetep aja rasanya beda kalo ketemu langsung. makanya nervous banget bayangin ketemu pertama kali setelah lama berpisah.

karena puan juga gak tau alamat sekretariat yang baru, puan ngajak aa' tuk pergi kesana sama-sama. awalnya kita janjian ketemuan di pasaraya manggarai karena sekre deket situ, tapi karena aa' masih di UKI puan suruh aja ke matraman dulu, dari UKI naik angkot 06A turun di jalan bunga. karena aa' gak tau alamat asrama ya udah terpaksa puan yang nyusul aa' dijalan bunga. dan akhirnya kita ketemuan pertamanya di jalan bunga. saat ketemu pertama waaaaa...perasaannya campur aduk. susah diungkapkan dengan kata-kata deh. apa lagi saat puan cium tangannya dan dia negsun kening puan. sambil bilang "Nda, i Love U."oh my god....langsung speechless..:x:x:x

gak lama setelah kangen-kengenan dan karena cuacanya gak enak, sedikit germis dan angin kencang akhirnya kita mutusin tuk segera pergi ke sekreariat. dari jalan bunga nyeberang dikit ke celor trus naik 61. karena buru-buru kita naik 61 harusnya naik 62 langsung nyampe didepan sekre, jad kita ahrus gant angkot lagi didepan pasar raya pake angkot 62. sesampainya disana langsung ngubungi amin, teman yang ada disekre. kita berdua dijemput didepan gang. sesampainya disana rame teman-teman, ada muslimin (ketua bakornas), amin, tamam, dan beberapa teman jogja. karena lama gak ketemu ngobrol enak sama mereka sampe makan nasi goreng bareng. sekitar pukul 00 kita berempat aa', puan, muslimin dan amin nongkrong di cafe deket sekre sampe jam 2 malam, ngobrol ngalur-ngidul dari A-Z. oia, teman-teman belum tau kao puan dan aa' pacaran. makanya kita asik aja ngobrolnya kaya temen biasa semua. kalo mereka tau kita pacaran tarnya malah gak enak, lagian udah komitmen sama aa' tuk tidak terlalau mempublikasikan hubungan kita terutama di teman-teman internal lembaga soalnya takut tar kesebar gosipnya si indonesia, bisa-bisa jatuh pasaran puan/aa' ananti.hahahaha...

setelah dari cafe kita balik ke sekre dan lanjutin ngobrol sampe subuh, maklum kalo lama gak ketemu suka gini gak inget waktu ngobrolnya. tapi aa' jam 3 dah pergi tidur, karena kecapean sedangkan puan masih ngobrol aja sama temen-temen sampe jam 4 subuh. ngobrolin penerbitan sampe ngobrolin tawaran proyek yang mau dibawa ke daerah. puan dah gak kuat lagi ditambah agak kurang enak badan, tenggorokan mulai meradang, jam 4 subuh puan baru tidur. pagi-pagi sekali sekitar pukul 6, puan dapat telp dari adek dipontianak, terpaksa bangun padahal masih ngantuk banget. gak lama adek nelp aa' nelp bangunin tuk sholat subuh, kita tidurnya pisah aa' di kamar atas sedangkan puan tidur sendiri dikamar bawah. aa' ternyata dari subuh gak tidur, dan bangun subuh-subuh tuk sholat. dibangunin aa' gak enak juga buat ngeles, langsung aja bangun tapi gak sholat subuh karena gak bawa mukena dan di sekre gak ada mukenenya karena semua penghuni sekrenya cowok.

saat puan bangun ternyata liat aa' dah duduk diteras rumah, puan masih aja merem-melek gitu dengan muka ancur bangun tidur. pokoknya gak ada cantik-cantiknya sama sekali tapi untungnya tersamarkan dengan jilbab. dengan mata bengkak, suara parau langsung aja duduk disamping dan ngobrol sama aa'. setelah cuci muka bentar duduk lagi deket aa', senengnya bisa cerita-cerita dengan orang yang kita cintai sampe-sampe waktu berjalan pun gak kerasa. serasa dunia milik ber2 sedangkan yang lain ngontrak.hahahhaa...


Rabu, 27 Februari 2008

Hari Pertama dan Kedua Di Jakarta

RABU,20/2- berangkat dari rumah sekitar pukul 06.30 wib, harusnya start dari rumah pukul 06.00 tapi karena puan lelet banget jadilah panding sekitar setengah jam baru bisa on the way ke bandara. mama puan udah uring-uringan aja, takutnya macet dijalan, maklum akhir-akhir ini di pontianak lagi booming lampu merah yang jadi biang kerok kemacetan. apalagi ini hari kerja pastinya traffick lagi padet-padetnya. mama dah nguber-nguber aja, sampe-sampe puan kelupaan bawa mukena. padahal mukenannya udah ditenteng dari kamar tapi kelupaan masukinya ke travelbag jadinya ketinggalan.

on the way dari rumah puan ke bandara dalam kondisi normal biasanya sekitar 30-45 menitan, tapi karena harus jemput kakak dulu di rumahnya jadi kita baru nyampe bandara sekitar pukul 07.49 wib, orang dari maskapainya udah nelp nanyain keberadaan puan. untung aja pake sriwijaya air, yang care banget sama costumernya. puan udah beberapa kali telat tapi tetep ditunggu. (thanks ya sriwijaya!)dan hari itupun puan masih ditunggu walau udah telat, dan yang cek in-in juga dari maskapainya. kita buru-buru banget sampe dibandara langsung masuk ke pesawat sebelumnya cuma bisa salaman bentar sama nini, mama, tante dan dua ponakan yang waktu itu ikut nganterin ke bandara. setelah kita berdua nyampe di pesawat, pesawatnya langsung take off. untung aja pake sriwijaya ya..kalao gak pasti kita udah ditinggal dari tadi.

sampe di bandara soekarno hatta sekitar pukul 09.00 wib. beberapa saat pasca landing dan masih di atas pesawat puan baru bilang sama aa' kalo puan di jakarta, itupun gara-gara aa' nanyain keberadaan puan waktu itu. tau kalo puan di jakarta dan gak bilang-bilang sama aa', aa' marah. duh..cape deh..ngambek terus nih si bapak satu ini kerjaanya.padahal niat puan gak bilang-bilangkan untuk bikin suprise sama aa'. tapi ternyata buat dia marah, sampe-sampe dia bilang gak mau ketemu sama puan.

yaa...padahal salah satu alasan puan ke jakarta selain nemanin kakak, ya buat ketemuan sama aa'. tapi setelah puan keluarin jurus maut yang didapat dari site ngerayu.com akhirnya aa' luluh juga. dia mau ketemuan sama puan tapi gak hari ini (rabu,20/2) karena dia ada agenda di bandung sampe kamis malam. sebenarnya puan maunya hari itu juga ketemu sama aa' secara dah kangen berat. tapi agenda aa' gak bisa di panding dan udah diplanning dulu sebelum ada puan di jakarta. terpaksa harus nunggu 2 hari baru bisa ketemuan ma aa'.

dari bandara kita langsung ke asrama kalbar tempat kita nginep untuk beberapa hari. sebenernya kita pengen nginep dipenginapan tapi karena kita gak ngerti-ngerti amat rute jakarta makanya kita nginep di asrama aja, yang tentunya semua orang disitu anak kalbar yang dah lama tinggal dijakarta minimal tau rute-rute jakarta. dari bandara soekarno hatta naik damri ke rawa mangun, metromini 62 dan sampailah di asrama kalbar di matraman jl. kh.ahmad dahlan deket gereja marsudirini. masuk lagi dikit di jalan kayu manis baru I gang 3 nomer 18.

sampe diasrama, temen-temen dah nyambut aja. seneng bisa ketemu lagi sama temen-temen karena puan sering nginep sana kalo pas ke jakarta jadi dah gak asing lagi sama temen-temen. sampe di asrama sekitar pukul 11.30 wib, setelah istirahat sebentar kita berdua sekitar pukul 16.00 memulai pertualangan shopping pertama ke ITC Cempaka Mas. kita pergi pake busway dari asrama karena di depan jalan asrama langsung ada shalter busway slamet riayadi jadi gak perlu repot-repot lagi nyari taksi atawa angkot. dari shalter slamet riyadi kita harus transit di senen tuk naik lagi busway jurusan pulo gadung. di shalter cempaka putih kita berhenti pas didepan ITC Cempaka Mas.

sempat ngubungi ibunya aurel tuk kasih referensi tempat-tempat belanja murah di jakarta, secara dia orang jakarta asli yang hobby banget belanja. dia rekomendasikan tuk belanja ke ITC Cempaka Mas, ITC mangga2, pasar pagi mangga 2 dan tanah abang blok A. makanya hari pertama ini kita langsung menuju ITC cempaka mas, karena gak jauh -jauh amat dari matraman.

sampe di ITC CM waduh kita kalap banget belanja, padahal niat awalnya cuma mau liat-liat dulu tapi karena hasrat belanjanya gak bisa dibendung lagi jadinya kita belanja banyak banget malam itu. kita pertama masuk di pintu selatan toko sepatu pertama kita masuki dah borong-borong sepatu aja tuh disitu. sampe harus ke ATM karena uang yang dibawa gak cukup buat bayar. dan jadi bingung bawanya karena jumlah sepatunya banyak banget untung aja orang yang punya toko baik nawarin kita tuk balik bareng sama dia kebetulan searah sama rumahnya. ditawarin angkutan gratis siapa yang gak mau, kita trima aja mumpung gratis dan gak repot gitu loh. hahhaaa..

setelah puas borong-borong sepatu di toko uda' (karena yang punya orang padang) kita nyoba tuk keliling-keliling lagi di ITC CM dapet beberapa baju dan tas juga hari itu. tapi karena kita perginya udah agak malam jadi gak bisa lama-lama. waktu mau pulang ke toko sepatu tempat kita belanja dan nitip sepatu kita nyasar, karena asli luas banget tenpatnya. keliling-keliling gak dapet-dapet juga tu toko, tapi untungnya puan ingat kalo tadi masukknya lewat pintu selatan. dan setelah tanya sana-sini akhirn ya kita bisa sampe juga di toko uda'.alhamdulillah..

malam itu juga sampe ITC CM tutup kita masih disana karena harus nunggu uda' nutup tokonya dulu. setelah dia nutup tokonya baru kita balik bareng, sebenarnya kita pengen makan di restoran padang rame-rame tapi karena uda' gak tau kalo alamat kita jauh dari restoran padang yang dia rekomendasikan alhasil kita gak bisa makan makanan padang malam itu. karena belum sempat makan kita singgah dulu makan di warung pecel lele deket asrama. setelah makan kita balik ke asrama nyampe disana dah pukul 10.30 wib. sungguh hari yang melelahkan..dan kita berdua tidur dengan nyenyak.

KAMIS,21/2-tujuan belanja kita berdua hari ini ke mangga 2 beberapa orang rekomendasikan mangga dua sebagai tempat belanja di jakarta, coz selain murah barang-barang disana berkualitas. start dari asrama kurang lebih pukul 09.00wib, karena udah keenakan pake busway kita perginya pake busway selain gak perlu repot-repot turun naik angkot kita juga gak perlu ngapalin nomer-nomer angkot jakarta atawa kejebak macet di dalam taksi.

dari shalter slamet riyadi cuma sekali naik doank langsung nyampe di depan WTC Mangga dua. nyampe di depan WTC Mangga 2 jalanannya banjir, maklum lokasinya didaerah jakarta utara yang deket banget sama laut. karena WTC yang paling deket dari pemberhentian busway kita nyoba tuk mulai belanja di situ. tapi ternyata masih sepi kita kepagian datengnya, toko-toko baru beberapa yang buka menurut keterangan penjaga tokonya sekitar pukul 11-12 baru semua toko disitu buka. karena udah terlanjur masuk kita keliling-keliling aja, dapet beberapa tokok tuk beli pakaian dan gesper. kakak langsung aja borong-borong gesper disitu, saking banyaknya beli sampe gak kuat bawanya berat banget sih.

setelah dari WTC kita berdua nyoba tuk belanja di pasar pagi mangga dua, nyari tempat itupun harus tanya-tanya dulu sama orang satpam di WTC maklum pendatang, walau sering ke jakarta tapi yang namanya tempat belanja taunya yang deket-deket aja seperti ITC Cempaka Mas atawa pasar senen. ke mangga dua pernah tapi gak tau persis yang mana pasar paginya, katanya ibu aurel disana murah-murah belanja grosiran.

dari WTC ternyata gak jauh-jauh amat ke pasar pagi mangga 2 cuma jalan sebentar aja udah nyampe disana. lokasi yang kita masuki sebenarnya bukan langsung pasar paginya, kita masuk di ITC Mangga 2. ternyata disana udah rame dan padat banget yang belanja. wuih...luar biasa, dari mana aja nih orang datengnya sama bisa serame itu.

karena udah kesiangan sekitar pukul 14.00 wib kita langsung aja nyari food cord. kita harus naik sampe lantai paling atas tuk bisa makan siang waktu itu, kalo gak salah di lantai 7. setelah maksi kita langsung aja hunting segala keperluan, mumpung barangnya murah-murah. tapi karena kita kebanyakan belinya di butik jadi dapet barangnya lumayan bagus dengan harga yang lumayan tinggi juga. tapi gak apa-apa deh yang penting kualitasnya terjamin.

setelah puas belanja di butik-butik ITC Mangga 2 di lantai 6 kita menuju pasar pagi mangga 2. walah..ternyata disana pakaiannya lebih murah dari ITC Mangga 2 duh..nyesel deh dah borong banyak banget. tapi karena tergiur dengan harga murah barangnya lumayan bagus kita tetep aja ngeborong. dari beli baju, gantungan baju sampe ke patungnya kita beli. saking gilanya belanja kita gak sadar kalo ternyata udah jam 17.00 wib pantesan aja toko-toko pada tutup. kalo gak tuutp toko-tokonya mungkin kita ber2 belum beranjak tuk pulang.

karena kita cuma berdua sedangkan belanjaannya banyak banget dan seharusnya dibawa sama 4 orang kita bingung gimana caranya tuk bawa pulang ke asrama. terpaksa nyari taksi didepan pasar pagi mangga 2, itupun harus nunggu lama karena taksinya penuh-penuh semua. setelah dapet langsung aja naik. dan sesuai prediksi, jam-jam segitu di jakarta macet. macetnya panjang lagi, buat kita ber2 BT abis. mana capek, becek gak ada ojek (loh kok jadi cinlau sih..hehehe)

kita sampe di asrama sekitar pukul 18.45 seharusnya kalo pake busway cuma 30 menitan tapi ini kurang lebih satu jam perjalanan. duh..sebel deh, kapok naik taksi di jakarta. lebih cepetan jalan kaki perasaan ketimbang naik taksi dijalan rame jakarta.

Back To Blogging Together

setelah satu mingguan di jakarta alhamdulillah bisa balik lagi tuk blogging together. sebenarnya belum pengen pulang ke pontianak, masih betah aja di jakarta. tapi karena kakak cutinya udah habis jadi harus segera kembali ke pontianak. pesan tiketnya pun harus bolak-balik pending karena gak pasti gitu mau pulangnya, tapi akhirnya mutusin hari selasa tuk bertolak dari jakarta.

dari jakarta berangkat kemaren siang sekitar pukul 11.15 wib take off dari bandara soekarno hatta, seharusnya pesawat berangkat pukul 09.40 wib tapi karena pake lion air yang sering banget delay alhasil harus nunggu sekitar satu jaman baru bisa berangkat. sampe di pontianak sekitar pukul setengah satu, biasanya perjalanan menggunakan pesawat dari jkt-ptk cuma ditempuh selama 1 jam 10 menitan gak tau kemaren kenapa bisa selama itu. lagian cuaca cukup buruk diatas, makanya pesawatnya banyak mengalami troubelens, alasan pilotnya karena angin yang berhembus sekitar 40 knot. untung aja gak kenapa-kenapa dan sampe di pontianak dengan selamat.

cerita di jakartanya tar aja ya..soalnya lagi gak enak badan nih, kepala pusing dari hari jumat kemaren di jakarta puan kena flu berat, suara sampe ilang ni aja masih batuk, idung meler, kepala pusing badan panas.. makanya tar aja postingan ceritanya ya..

Rabu, 20 Februari 2008

Hari Ini Ke Jakarta

akh..akhirnya ke jakarta juga. berangkat dari pontianak direncanakan pukul 07.50 wib menggunakan sriwijaya air. kalo dibilang mendadak sebenarnya gak juga karena dah direncanakan dari bulan januari kemaren, tapi kalo kepastian berangkatnya emang diputusin siang kemaren sekitar jam 10an. soalnya beberapa minggu kemaren kita dah mastiin gak bakalan berangkat coz kakak spupu yang mau belanja itu tiba-tiba gak boleh cuti karena ditempat dia kerja gak ada yang gantikan, sedangkan teman-temannya yang lain juga berangkat ke jambi.

untunglah ternyata masih ada yang bisa stanby di kantor selama kakak ambil cuti, sehingga kita kakak mutusin tuk berangkat keputusannya kemaren hari senin, dia langsung nelp puan tuk cari tiket. sore puan coba tuk booking tiket dan harus dilunasi jam 10.00 wib selasa(19/2). semuanya gak mulus gitu aja, sore setelah puan pesan tiket, kakak nelp lagi kalo dia gak dibolehin sama ayah dan ibunya berangkat menginagt kondisi cuaca yang akhir-akhir ini gak bersahabat, angin kencang dan sering hujan jadi alasan mereka ya...batal lagi..puan sih pasrah aja, karena kalo gak berangkat ke jakarta pun puan banyak kerjaan di pontianak terutama dikejar-kejar dosen tuk segera ngajukan outline dan deadline media tempat puan kerja.

setelah semalaman pasrah, akhirnya sms kakak kalau berubah fikiran sebelum jam 10.00 soalnya kalo diatas jam 10 gak ada kepastian, otomatis tiketnya tercancel dengan sendirinya. dan ternyata pagi kakak nelp puan kalo diijinkan ortunya tuk bisa berangkat. puan langsung nelp reservasinya tuk perpanjang waktu ngelunasi tiketnya sampe jam 12. sebelum jam 12 kita dah ke reservasi tuk ngelunasi tiket. dapet tiket dengan ahrga 525ribu, saat dikonfirm lagi mana tau ada tiket yang agak murahan yang ngelayani malah bilang kalo harga tiket baru aja naik untuk tgl 20 harganya 890ribu.duh..untung aja kita pesannya kemaren, jadi lumayan juga separo harga. sebenarnya harga tiket ptk-jkt gak semahal itu biasanya hanya berkisar 300-400ribu aja, tapi karena moment imlek dan angkutan lau gak berfungsi karena cuaca buruk, makanya bisa melambung tinggi seperti itu.

gak apa-apa sih agak sedikit mahal juga, asal bisa merealisasikan keinginan ke jakarta. soalnya dah berencana dari jauh-jauh hari, lagian puan emang niat kesana dengan begitu bisa ketemu sama aa' yang dah lama gak ketemuan. seneng sih tentunya..tapi jadi agak sedikit nervous gitu, secara muka masih ancur gini..jerawat mash belum beranjak dari wajah puan. duh..tapi harus dihadapi gak perlu terus-terusana ngindar. PD..cayooo Puan!! puan emang gak benar-benar prepare, soalnya kemaren agenda padat banget harus wawancara orang, jadi narasumber diskusi dikampus pulangnya udah magrib dan langsung ngadiri gethering di organisasai puan sampe jam 00.30 malam. ini aja packing harus bangun jam setengah 4, nahan kantuk dan nyempatin posting sebentar di blog. sampe gak sempat beliin oleh-oleh buat aa' dan keluarganya. ehmmm..gpp ya a'. hehhehe..solanya puan harus turun dari rumah sekitar jam 6 pagi gitu, jemput kakak dulu yang jarak rumahnya bisa setenagh jam perjalanan menggunakan boil baru kemudian ke bandara. dan sampe bandara sebelum jam setengah 8 tuk cek in, kalo gak mau ketinggalan pesawat.

makanya sekarang puan mau siap-siap, sholat subuh dan mandi tentunya. tar ceritanya disambung lagi dan sekalian puan pamitan selama seminggu ini gak bisa blogging together karena kalo dah sampe jakarta pastinya gak sempat ngenet. pamit ya... cu all next week..wassalam!






Minggu, 17 Februari 2008

Delta Goodrem

akhir-akhir ini lagi ngefans banget sama delta goodrem, :x penyanyi asal australia yang cantik dan punya suara bagus. dari awal make lagu-lagunya tuk backsound blog ini, dan ternyata banyak yang suka. emang lagunya enak-enak sih, wajar aja kalo banyak penggemarnya.^:)^^:)^^:)^ hunting sana-sini nemu lagu-lagunya yang enak banget ditelinga dan dapat banyak sekali hitsnya dari beberapa album.

kemaren-kemaren cuma denger aja lagunya kalo pas buka blog ini atau denger lewat mediatracker,tapi belakangan malah pengen denger lagunya-lagunya setiap saat. makanya dari abis isya tadi di depan kompi dunlot-dunlot lagunya delta ke windows media player, untung aja ada web yang nyediain layanan tuk dunlot dengan mudah. :D/ alhasil puluhan lagu-lagu delta terkumpul. dari woman (yang jadi backsound blog ini), in this life, lost without you, if i forget, together we are one sampe not me, not i, semuanya ada di mediaplayer Puan. duh..senangnya tak terkira...sampe si aa' ngiri karena sms-smsnya dicuekin. :)) delta, i luv ya...muach..muachh...:-*:-*:-*

Jumat, 15 Februari 2008

Malaria

Malaria is a vector-borne infectious disease caused by protozoan parasites. It is widespread in tropical and subtropical regions, including parts of the Americas, Asia, and Africa. Each year, it causes disease in approximately 515 million people and kills between one and three million people, the majority of whom are young children in Sub-Saharan Africa.[1] Malaria is commonly associated with poverty, but is also a cause of poverty and a major hindrance to economic development.

Malaria is one of the most common infectious diseases and an enormous public health problem. The disease is caused by protozoan parasites of the genus Plasmodium. Only four types of the plasmodium parasite can infect humans; the most serious forms of the disease are caused by Plasmodium falciparum and Plasmodium vivax, but other related species (Plasmodium ovale, Plasmodium malariae) can also affect humans. This group of human-pathogenic Plasmodium species is usually referred to as malaria parasites.

Malaria parasites are transmitted by female Anopheles mosquitoes. The parasites multiply within red blood cells, causing symptoms that include symptoms of anemia (light headedness, shortness of breath, tachycardia etc.), as well as other general symptoms such as fever, chills, nausea, flu-like illness, and in severe cases, coma and death. Malaria transmission can be reduced by preventing mosquito bites with mosquito nets and insect repellents, or by mosquito control measures such as spraying insecticides inside houses and draining standing water where mosquitoes lay their eggs.

Although some are under development, no vaccine is currently available for malaria; preventative drugs must be taken continuously to reduce the risk of infection. These prophylactic drug treatments are often too expensive for most people living in endemic areas. Most adults from endemic areas have a degree of long-term recurrent infection and also of partial resistance; the resistance reduces with time and such adults may become susceptible to severe malaria if they have spent a significant amount of time in non-endemic areas. They are strongly recommended to take full precautions if they return to an endemic area. Malaria infections are treated through the use of antimalarial drugs, such as quinine or artemisinin derivatives, although drug resistance is increasingly common.

P. Vivax

Recognizable descriptions of malaria were recorded in Chinese, Indian, Egyptian and Mesopotamian texts as early as 5,000 years ago. Evidence from human DNA sequences shows the effects of malaria to be far older still, influencing human evolution across tens of thousands of years. It is no exaggeration to say that malaria has played a crucial role in human history, determining the fates of armies and empires. Malaria brought down Alexander the Great and saved Rome from Attila's hordes. Dubbed the 'King of Diseases' in the Vedas, its modern name comes from the Italian peninsula, where mal'aria or 'bad air' was thought to cause the debilitating paroxysmal tertian or quartan (three- or four-day) fevers and febrile deaths that ravaged the populace every year for millennia.

We now know that the infectious agent of malaria is not fetid swamp gas but an apicomplexan protist of the genus Plasmodium whose complex life cycle shuttles between human and mosquito hosts without any free-living stages. Four species of the parasite are known to commonly cause malaria in humans: P. falciparum, P. malariae, P. ovale, and P. vivax. Of the four, P. falciparum is the most deadly; vivax malaria was known historically as 'benign tertian' fever. However, vivax malaria is 'benign' only in that the misery the disease causes rarely ends in death. In fact P. vivax has several characteristics which make it a compelling object of study:

  1. Distribution & population at risk : P.vivax is the most widely distributed human malaria, and the most common species observed in temperate regions of the world, representing the major cause of malaria outside Africa. More people were at risk from vivax malaria in 2005 than from any other species.
  2. Economic impact: Malaria transmission rates are low in most regions where P.vivax is prevalent, thus protective immunity is infrequent and all ages can succumb to the disease. Men of working age, i.e., individuals whose economic productivity is among the most important, are particularly at risk.
  3. Morbidity: P. vivax malaria is acute and excruciating, involving repeated episodes of high fever preceded by violent headache and chills and profuse sweating, and often accompanied by vomiting, diarrhea, and enlargement of the spleen. Uncomplicated falciparum malaria is much less intense with less pronounced paroxysms.
  4. Anemia: Although parasitemias are lower than those seen with P. falciparum infections due to the preference of P.vivax to infect reticulocytes, anemia caused by chronic destruction and depletion of immature red blood cells is the most common pathological consequence.
  5. Selectivity: P.vivax parasites appear limited to invasion of Duffy antigen-positive red blood cells only, which may explain the absence of the species in West Africa where Duffy negativity predominates.
  6. Relapse: The hypnozoite stage of P.vivax can lie dormant in infected liver cells for months or years, providing a mechanism for the parasite to hibernate during less optimal transmission periods.




Selasa, 12 Februari 2008

Duka Sang Kawan

puan baru aja pulang dari ngelayat orang tua temen yang meninggal tadi sore. fauzi namanya anak mipa angkatan 2005, adek Puan di organisasi HMI. hari ini merupakan hari berduka dan kehilangan yang luar biasa baginya..baru kemaren pagi ia kehilangan ayahndanya kerena kecelakaan dan hari ini ia harus kehilangan ibunda tercintanya kerena penyakit deabetes dan stroek.

Fauzi pasti tidak akan menyangka kalau jumat(1/2) adalah awal dari semua musibah yang dia alami. pada hari itu sebelum sholat jum'at ayahnya yang hendak membeli makanan di dekat rumahnya tertabrak sepeda motor yang dikendarai oleh seorang yang hendak melaksanakan sholat jum'at.

sejak kejadian siang itu ayahnda fauzi harus terbaring lemah di ruang ICU RS St. Antonius Pontianak. badannya lumpuh karena terjadi kerusakan pada tulang belakangnya. walau dalam kondisi sadar namun beliau tak dapat menggerakkan badan sedikitpun tanpa bantuan orang lain.

beberapa hari dirumah sakit Ibunda fauzi tak pernah diberitahu tentang kecelakaan yang dialami oleh suaminya. hal tersebut dilakukan kerena sang bunda sebelumnya memang dalam kondisi sakit dan sering keluar masuk rumah sakit, akibat deabetes dan stroek yang dialami. dikhawatirkan jika mengetahui tentang kondisi suaminya akan menjadi beban fikiran dan berimbas pada kesehatannya.

minggu (10/2) karena alasan tak betah di rumah sakit St. Antonius tersebut ayahndanya minta untuk dipindahkan ke RSUD dr. Soedarso, rumah sakit milik pemerintah di Pontianak. mungkin karena perubahan perawatan dan kondisinya yang tak boleh bergerak banyak dan pastinya atas kehendak Tuhan akhirnya senin (11/2) pukul 07.15 wib sang ayah berpulang kerahmatullah. mengahdap sang kuasa, sang penciptanya.

berpulang kerahmatullah ayahnda tercintanya membuat pria pendiam ini terpukul, dia sangat shok. bahkan pada saat dikunjungi tadi siang di ICU rumah sakit saat menunggui Ibundanya ia mengatakan bahwa dari kemaren belum sempat mandi dan ganti pakaian.

siang tadi puan dan berberapa teman sempat menjenguk ibunda Fauzi sempat masuk keruang ICU karena saat itu masih jam bezuk. melihat langsung kondisi ibundanya, memang waktu kita kunjungi siang hari itu kondisi sang bunda sudah sangat kritis. denyut jantung dan nadinya semakin berkurang badannya membengkak. tapi kita semua sama-sama tak pernah menyangka kalau itulah kali pertama dan terakhir kita meliahat beliau.

sang bunda sejak sabtu (9/2) sudah koma di rumah sakit tersebut, namun baru 2 hari belakangan masuk ke ruangan ICU. siang itu juga fauzi menyempatkan untuk mengambil gambar (shooting) sang bunda yang terbaring lemah tak sadarkan diri di ruang ICU. "untuk kenang-kenangan kak..soalnya kemaren bapak nda sempat diabadikan" ujarnya lirih. ia juga sempat menyampaikan "mudah-mudahan tuhan ndak mengambil yang ini juga (ibunya)"

namun kita hanya dapat berharap dan tak pernah tau apa kehendak Tuhan. dan akhirnya sore tadi 17.00 sang bunda juga pergi meninggalkan Fauzi untuk selama-lamanya. sampai akhir hayatnya beliau tak pernah tau kalau sang suami telah mendahuluinya sehari sebelumnya menghadap sang khalik.

fauzi depresi berat, saat puan dan rombongan datang ke rumah duka fauzi tak terlihat. abangnya yang kebetulan teman sekampus dan seangkatan puan mengatakan kalau fauzi depresi berat dan sedang menenangkan diri di rumah, kebetulan jenazah disemayamkan dirumah pamannya di kota baru.

tak beberapa lama fauzi datang juga ke rumah duka di jemput teman-teman. dari raut mukanya memang tampak dia sangat terpukul atas kepulangan ke dua orang tunya yang begitu cepat. dia berusaha tuk menegarkan diri namun usahanya sia-sia. dia larut dengan kesedihan dan menggerutu atas musibah yang diahadapi. memang siapapun pasti tak akan ada yang bisa menerima kenyataan yang begitu tragis dan menyedihkan ini. namun apapun kondisinya semua telah digariskan Tuhan untuk hambanya. dan Tuhan lebih megetahui apa yang terbaik baut umatnya.

mudah-mudahan kedua orang tuan fauzi diampunkan dosanya, diterima amal ibadahnya dan mendapat tempat yang layak disisi Tuhannya. serta fauzi dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketegaran dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini. amin.

"dari tiada ke ada dan kembali pada ketiadaan" innalillahi wainailaihi rojiun...

Batal Berangkat Ke Jakarta

hari ini batal berangkat ke Jakarta, ada urusan mendadak yang memang gak bisa Puan tinggalin di Pontianak lagian Puan agak kurang enak badan. malaria Puan kambuh dari malem badan panas dan meriang. ada alasan yang kuat tuk gak berangkat dan terpaksa nyari pengganti tuk ngatikan Puan. padahal administrasi semua udah diurus atas nama Puan, tapi terpaksa di cancel semuanya dan digantikan dengan orang yang gantikan Puan.

batal berangkat ke Jakarta berarti hilang juga kesempatan tuk ketemu aa' dan camer. =(( lumayan lega karena pastinya masih punya waktu tuk mempersiapkan semuanya sebelum tanggal 20 nanti. tapi jujur jauh didasar hati yang paling dalam agak kecewa sih, berarti harus menahan kerinduan sama si aa' sampe beberapa minggu mendatang. :((duh gini resikonya kalo longdistance..




Senin, 11 Februari 2008

Besok ke Jakarta

tadi barusan aja dapat telp dari kantor kalo besok harus berangkat ke jakarta, ada pelatihan. harusnya seneng donk bisa ke jakarta..tapi asli malah jadi pusing. tadi juga sempat nolak cuma karna ga ada orang lagi ya terpaksa nuruti juga. masalah administrasi , akomodasi dan transportasi semua kantor yang handle. besok tinggal ke bandara dan langsung berangkat.

jakarta..........walah berarti gak jauh tuh dari rumah ortunya aa' di cikampek. pastinya kalo dah disana harus ke rumahnya, berarti ketemu camernya bakalan dipercepat nih..waduh panik banget.. benar-benar gak ada persiapan sama sekali. jerawat masih aja meradang dimuka,gak PD banget buat ketemu. oh..my god! help me..

gak mungkin ngindar pastinya kalo dah disana, walau sebentar pasti harusnya ketemu. sekarang lagi bikin strategi buat ngumpet nih, gak bilang-bilang ke aa' kalo besok dan bebrapa hari bakalan ada di jakarta. sekalian bikin surprise juga ke aa' dan hari terakhir tar baru bilang kalo ada di jakarta kan ada alasan untuk tidak bertemu. hahaha... tapi...malah jadi merasa bersalah tuh kalo gitu. tau ah..pusing...




Friendship Link Meme

dapat tag ini dari mba evie eucalyptus, makasih ya mba..thks to remember me and be my friend 4ever ya!


START COPY HERE

Anger is only one letter short of danger
If someone betrays you once, it is his fault;
If he betrays you twice, it is your fault.
Great minds discuss ideas;
Average minds discuss events;
Small minds discuss people.
He, who loses money, loses much;
He, who loses a friend, loses much more;
He, who loses faith, loses all.
Beautiful young people are accidents of nature,
But beautiful old people are works of art.
Learn from the mistakes of others
You can’t live long enough to make them all yourself.
Friends, you and me…
You brought another friend…
And then there were 3…
We started our group…
Our circle of friends…
And like that circle…
There is no beginning or end…
Yesterday is history.
Tomorrow is mystery.
Today is a gift.

So now, let’s see how many circle’s of friends we can make by simply adding your link on this Friendship Meme!

1. Catsy Carpe Diem
2. Catsy Download
3. Out of the Blue
4. A Day to Savor and Relish
5. A Piece of Idea
6. Write Shy
7. Stupid Wise
8. onlinememorylane
9. See Me For What You Will
10. Michelle’s Small World
11. Chez Francine
12. Cronaca
13. Le bric à brac de Cherie
14. Life
15. Hanna
16. AngrianiWorld
17. Farah
18. Anoushka
19. Noushy Syah
20. Eagle
21. Dasir
22. Shirei
23. Eucalyptus
24. Puan
25. (Put Your Name Here)


END COPY HERE

Would like to pass this Friendship Link Meme.. to :
1. UnieQ
2. Ibu Aurelia
3. Mama Shasa
4. Nyi Iteung
5. Elkaes

keep Blogging and being my friends 4eva...



Minggu, 10 Februari 2008

Alasan Dua Hari Ngilang

kangen dua hari gak ngenet. jum'at dan sabtu kemaren koneksi i-net di rumah terganggu, gak ngerti juga masalahnya apa.. sebel deh.. serasa ada yang hilang.sepi.. :-SS

buat ngilangin BT kemaren sabtu berangkat bareng teman-teman ke luar kota. kebetulan ada kegiatan pekan bhakti HMI di desa sungai jaga B, kecamatan sungai raya, kabupaten Bengkayang. teman-teman rombongan (panitia dan peserta) berangkat pukul 14.00. sebenarnya gak ada niat mau ikut,tapi karena dipaksa teman-teman akhirnya pasrah dan berangkat juga itung itung sekalian ngeliput kegiatannya.

kita berangkat dari pontianak bareng alumni yang kebetulan anggota DPR RI, Fansurullah Asa. berangkat dari Pontianak jam 17.00 wib perjalanan normal dari kota Pontianak ke lokasi sebenatrnya gak begitu lama, sekitar 2 jam, tapi karena kita muter-muter dulu belanja buat bantuan ke masyarakat dan berhenti untuk makan malam. akhirnya kita nyampe dilokasi pukul 21.00 wib.

karena berangkatnya sama orang sibuk jadi gak bisa lama-lama, cuma seharian aja disana, gak sempat jalan-jalan juga padahal tempatnya deket banget dengan pantai dan lokasi wisata. kita buru-buru pulang lagi ke Pontianak coz kanda ifan take off jam 6 sore ini buat pulang ke jakarta.

jam 15.00 dah nyampe lagi di pontianak, nyampe rumah langsung buka laptop dan blogging lagi... tenyata dah banayk banget yang datang kesini. trus banyak teman-teman baru yang mampir, jadi merasa bersalah dan gak enak banget karena belum sempat ngebalas coment dan sapaannya.

sebenernya masih banyak cerita nih yang pengen diceritakan ke teman-teman semua tapi karena puan agak pusing jadi tar aja deh ceritanya ya...;)

Jumat, 08 Februari 2008

Tips Ketemu Calon Mertua

jadi gini nih kalo lagi panik..hunting sana sini tuk persiapan ketemu sama si calon mertoku. segala upaya dilakukan sampe nanya ke tuhannya Internet(google), dikasih referens untuk berkunjung ke site ini akhirnya nemu tips persiapan diri tuk bertemu calon mertua dari tetangga sebelah mas yuliarso.
berikut tipsnya..mudah-mudahna bermanfaat.halaaaaaaaaahhh......:D

  1. jaga sikap, tetep sopan, tapi nggak usah dibuat2… just be relax and be your self
  2. usahakan bersikap ramah ke seluruh anggota keluarga. adek-kakak-nenek-kakek-om-tante- budhe-om- pakde-ponakan- bahkan sampe binatang piaraannya, mereka semua sedang menilaimu
  3. ati2 omongan, mereka sedang mencatat setiap kata yang keluar dari mulutmu.
  4. jangan banyak omong gede2 ato sesumbar, bersikaplah low profile, tapi tetep pede
  5. cerita tentang dirimu, keluargamu, atau pekerjaanmu. tampilkan bahwa dirimu dari keluarga baik-baik, punya harapan masa depan, dan bisa dipercaya menghidupi anaknya kelak
  6. ambil hati camer, misalnya membawakan oleh2 yg mereka senangi, atau ngobrol2 seru ttg topik yang nyambung dengan mereka. cobalah akrab
  7. jangan menampakkan bahwa kamu hanya butuh anaknya, nggak butuh keluarganya. *ini point penting sekali*
  8. jangan grogi dan salah tingkah. pokoknya pede aja deh
  9. jangan lupa berdoa, buat dimudahkan jalanmu…

Bonus Tuk Jheung Rhie

dari kemaren-kemaren janji sama Jheung Rhie mau kasih teks lagunya trisha yearwood. cuma blum sempat hunting, nah..kebetulan hari ini agak longgar jadi nyoba tuk menuhi janji sama jheung rhie..itung-itung bonus juga karena udah ngerjain PR dari Puan.

nah Jheung sekarang Puan dah gak punya hutang lagi ya..





silahkan copy paste ke blog Jheung ya!!



PR Obrak-Abrik

walah #-o lagi panik-paniknya malah ketiban PR dari mamavian. tapi ga papa deh..mudah-mudahan bisa buat agak sedikit tenang kalo dah ngerjain PRnya. nah ini hasil kerjaan Puan.. hayo mamavian gimana hasilnya? pasti ada evaluasinya dunk.. ;;)

5 things in my bag :

1. Handphone
2. ballpoint
3. notebook
4. Digital Camera
5. wallet


5 things found in my wallet :

1. namecard
2. Money
3. ID card
4. my pic
5. ATM/Credit Card

5 things found in my room :

1. books
2. laptop
3. water dispenser
4. bed
5. tv

5 things I’ve always wanted to do :

1. make weight
2. practice English Language
3. college degree
4. omitting acne
5. schoolarship

5 things I’ve currently into :

1. Blogging, surfing, browsing
2. writing to mass media
3. teaching
4. hunting referens to my book script
5. hunting flight ticket

akhirnya selesai juga ni tugasnya..:-B lega banget...:x nah sekarang bagi-bagi kepanikannya buat teman-teman yang lain. karena Puan liat dah banyak juga yang dapat Pr beginian makanya Puan kasih yang belum dapat aja deh seperti jheung rhie yang lagi bedrest(kerjain kalo sempat aja ya mba!), deazy(lagi gak sibukkan des?), Nyi Iteung, Ibu Aurelia dan simbok.
selamat berpanik ria karena seisi kamarnya bakal diobrak-abrik nih. :P:D


Rabu, 06 Februari 2008

Hari-Hari Penuh Kepanikan

beberapa hari ini diterpa kepanikan yang amat sangat..berikut kepanikan-kepanikan tersebut:

ganti leot
minggu(3/2) setelah bangun subuh gak bisa tidur lagi, nyoba tuk benahi leot. sempat ngiri juga sama teman-teman yang udah beberapa ganti leot, tapi Puan masih bertahan dengan tamplate yang zaman doloe kala. tergodalah untuk melakukan renovasi..hunting tamplate kemana-mana akhirnya nemu juga yang sesuai, itupun berkat bantuan teman blog juga yang nyaranin buat cari tamplate ke salah satu site.
pantai jadi tema yang dipilih untuk background, karena akhir-akhir ini lagi kangen sama pulau dan pantai. tahun baru kemaren planning tuk ngabisin tahun baruan di lemukutan island, pulau tempat biasa Puan dan teman-teman menghabiskan waktu memanjakan mata, fikiran dan body pastinya. tapi karena cuaca buruk pada saat itu kita batal tuk berangkat. nunggu sampe bulan februari ini pun masih belum juga bisa memenuhi hasrat tuk bercengkrama dengan pulau dan pantai, aktifitas lumayan padat di Pontianak dijadikan alasan. selalu aktifitas yang jadi kambing hitam saat tak bisa memenuhi keinginan memanjakan diri.[-)
setelah berhasil nemu pantai yang cocok tuk jadi background, nyoba tuk otak-atik dikit warnanya dan berhasil. dapat htmlnya..secepat kilat masukkan ke edit html blog tak lupa terlebih dahulu tuk save html yang lama. berhasil masukkan html tamplate yang baru..
namun apa dinyana..ternyata semua yang pernah ada di sidebar, ngacir dari leot yang baru. walah...Panik banget jadinya. @-)
nyoba tuk copy paste html yang lama gan berhasil,ada kesalahan tag.gak ngerti juga letak kesalahannya dimana. berulang-ulang dimasukkan ke edit htmlnya teteup kekeuh dengan pendapat semula, kesalahan tag. X(
ya udah pasrah akhirnya..:( dan berusaha tuk sabar ngembalikan semua yang pernah ada di sidebar termasuklah tuk belajar lagi bikin banner.

jerawat
ini yang bikin panik berikutnya, jerawat pada demo dimuka. :((:((:(( muka Puan memang sensitif sekali, salah pake produk, cuaca berubah, salah makan, banyak fikiran dsb pasti semua jerawat muncul kepermukaan. panik..:-<
kemaren sempat nyoba tuk pake bedak padat dari salah satu merk, karena jarang pernah make atau emang gak cocok dengan produk tersebut jerawat kecil-kecil muncul disekita pipi dan dahi. bekasnya jadi flek-flek hitam. :-L awalnya gak ngeh juga kalo ternyata muka ini mulai bermasalah dengan si bedak, kirain sabun muka yang udah gak cocok lagi makanya nyetop make sabun mukanya. beli sabun muka yang baru dari salah satu merk sabun muka yang lumayan ngetop, tapi ternyata gak cocok juga jerawatnya tambah banyak dan besar-besar. nah sekarang semua produk kosmetiknya udah distop. nyoba tuk menenangkan jerawatnya dulu biar gak terus-terusan demo./:)
saking hancurnya nih muka kemaren waktu ketemu dengan teman-teman, mereka pada nanya Puan baru kena cacar ya? gak deh=;....segitunya.. :-SS


ketemu camer
insyaallah rabu (20/2) akan berangkat ke Jakarta, nemenin kakak sepupu yang mau belanja tuk keperluan butiknya. sebenarnya udah planning akhir tahun kemaren mau ke Jakarta sekedar liburan, tapi karena kakak minta temenin dia belanja jadi terpaksa ditunda dulu sambil nunggu dia dapet cuti bulan februari ini.
tau mau ke Jakarta seneng banget tentunya..bayangin bisa ketemu aa', :x dah lama juga gak ketemu, kebetulan si aa' orang karawang. dari desember kemaren sebenarnya dah bilang kalo mau liburan ke jakarta sama si aa', tapi karena batal diundur juga ketemu aa'nya =((. aa' bilang mau ngenalin langsung sama camer tar disana. maklum longdistance baru 4 bulan jadi belom pernah ketemu camer, baru kenalan lewat telp aja selama ini.
tapi..kalo banyangin berangkat dengan kondisi seperti ini(muka penuh jerawat) jadi panik mau ketemu aa' dan camer.:((:((:(( kalo sama si aa' mungkin gak terlalu panik, tapi ini bakalan ketemu camer juga.walahhhh...takut...8-X tar malah kesan pertama tak menggoda :-B selanjutnya beliau suruh anaknya putusin.huuuuuaaaa....:(( kalo sampe hari H masih gak bisa kembali lagi nih muka seperti semula sepertinya ahrus pake topeng. hahahaa...

kekurusan
sebenarnya panik masalah ini udah dari kemaren-kemaren malah sempat diposting ceritan tentang ini, tapi benar-benar panik tadi siang. soalnya pas mau make rok yang dulunya sempit banget dipake Puan gak taunya kegedean sekitar 8-10 cm dari kondisi biasanya.walaaaaaahhhhhhhhhh panik lagi...dan benar-benar panik kali ini..:-O
nih badan kok semakin menyusut..padahal makan, tidur dsb biasa-biasa aja, standart. tapi emang pikiran akhir-akhir ini makin banyak sih. tapi masa' pengaruhnya seperti ini, menggerogoti badan.#-o waduh semakin lama semakin habis nih badan..doa aja deh biar Tuhan mau berbaik hati mengembalikan badan Puan seperti semula, 43-45 kg. [-O<[-O< soalnya semua usaha udah dilakukan makan banyak, tidur cuku dan makan obat buat nambah BB, namun teteup hasilnya semakin menyusut berat badan.8-X

panik.....emang gak menyenangkan sampe beberapa hari ini Puan kalo tidur suka terkejut, bangun dan gak bisa tidur lagi. (:|