CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »
assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...selamat datang di Puan punya cerita..
Lilypie Next Birthday Ticker
ngobrol bareng yuk!!

Silahkan Isi Buku Tamunya Ya!

Senin, 21 Januari 2008

Dapat Buah Pagi-Pagi

bangun pagi-pagi langsung aja buka laptop, blum cuci muka sikat gigi dkk langsung aja blogging together..maklum addic banget nih..liat aja test resultnya!

baca-baca pesan di SB ternyata dapat kiriman mangga dari mama Shasa di lampung..karna dah nunggu-nunggu juga dari kemaren, makanya cepet-cepet aja diambil biar gak keduluan dengan yang lain. secara...mangga gitu lo... Puan suka banget dengan buah yang satu ini, apa lagi kalo manizt..ehmmm...pasti yummy, maknyust, lazist mantapz kali... hehehee...makasih ya mom.. makasih juga ya sha... muuuuuuaaaaccchh... lain kali kalo ada yang lainnya kirim lagi yach!! haha...

kalo di Pontianak sekarang lagi kebanjiran sama durian.. setiap tahun kalo bulan-bulan segini emang musimnya durian dkk ( rambutan, manggis, langsat dst). kalo dah banyak kaya gini harganya duriannya bisa anjlok banget satu buahnya yang ukuran kecil/sedang bisa mencapai rp. 2500 - rp 5000. murah kan??? emang sih cuma durian lokal.. tapi jangan salah.. rasanya gak kalah dengan rasa durian bangkok. malahan kalo Puan paling suka sama durian lokal.. sensasinya beda aja kalo makan durian import, maklumlah lidah lokal.

pusatnya durian di kota Pontianak terletak di jalan Teuku Umar atau di jalan Gajah mada, bisa juga di temui di pasar dahlia atau di pal 3. di sepanjang jalan kita akan menjumpai penjual buah musiman, yang hadir saat musim buah seperti ini. buah-buahan yang di jual biasanya milik sendiri. hasil dari kebun sendiri atau minimal tetangga dekat mereka. durian-durian itu didatangkan langsung dari daerahnya, kalo dekat kota Pontianak dari daerah Pungur atau sentra durian daerah Batang Tarang. Batang Tarang letaknya sangat jauh dari kota Pontianak, tapi durian-durian yang berasal dari daerah itu tak diragukan lagi kualitasnya. bahkan banyak juga yang di kirim ke pulau jawa dan di jual ke malaysia.

durian sih emang dah dari dasarnya emang enak, mau diapakan juga enak..tapi kalo Puan punya resep bikin durian tambah enak. gini ni caranya : durian murni di buang bijinya trus dicampur dengan susu, air sedikit dan es batu/es krim bisa juga ditambah dengan alpukat kerok. ehhmmmm... pokoknya..weeeeennnakkk buangedz deh rasanya... kalo mau tau rasanya seperti apa.. hehheeheeee... buat sendiri ya!!

tapi ternyata dengan rasa yang lazit dan aroma yang menyengat itu tidak semua orang suka. buktinya kakak ipar Puan musuh banget dengan yang namanya durian, jangankan untuk memakan daging buahnya untuk mencium baunya aja dia gak mau. kalo kita beli durian terpaksa gak dibawa kerumah, makan langsung ditempat jualnya. alasan dia gak mau karna bau durian yang menyengat hidung, lagian dia orang jawa sih (Tulung agung) yang emang jarang makan buah ini. hehehe...




4 komentar:

Mama Shasa Shahira mengatakan...

wadoh.. tuh duren nantang banget...?
di Lampung juga banyak duren.. cuma sebelnya banyak duren yg di perem.. jd gak enak rasanya... ada sih yg enak tp di kota Agung...harganya kl lg musim bisa cm 500 perak.. tp nyanggep sendiri dr pohon..hehehe..

Eucalyptus mengatakan...

He he, hari Sabtu suamiku di kasih temennya duren sampe 12 bh.... puas deh makannya.... itu juga kita kasih2 ke orang, kebanyakan seh

papapam traffic mengatakan...

duren wau..pingin sih..pingin, tapi gak dimarahin tuh ama dokter aq hik5(nangis)

sluman slumun slamet mengatakan...

bagi dong!
:D