CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »
assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...selamat datang di Puan punya cerita..
Lilypie Next Birthday Ticker
ngobrol bareng yuk!!

Silahkan Isi Buku Tamunya Ya!

Jumat, 21 Desember 2007

Pengantin Bugis



nah ini contoh baju pengantin orang bugis (masing banyak lagi disini)-klick aja. aku minta dari teman aku yang kebetulan kemaren merrid pake pakaian ini, daeng awie.
aku dari dulu kalae udah hunting2 pakaian ini tuk sekedar dipake buat foto2 gitu, tapi sayang sampe sekarang gak pernah kesampaian coz ditempat aku jarang sekali ada rental2 pengantin yang menyediakan pakaian khas dari sulsel ini. makanya ketika liat awie merrid pake pakaian langsung ngubungi dia tuk tanya dimana dia pesan / sewa baju ta. wah... ternyata jauh nyarinya, harus ke sulsel. it's ok deh tar kalo dah deket2 hari H aku pasti ke sana tuk buying this clothes atau biar gak repot2 nyari aja calon yang asli sulsel. hahahaha... (i hope...)
kenapa aku pengen sekali pake pakaian ini?? coz my dady from sulsel, wajo. jadi ada darah2 bugis gitu, so agak sedikit rasis deh.. aku pinginnya tar saat2 bahagiaku menjadi ratu sehari menggunakan tradisi dan adat bugis raja2 bugis jaman doloe, ya selain adat dan tradisi dari calon suami aku tentunya.
malah dulu banget aku sempat berfikir harus nyari calon suami berasal dari sulsel (bugis), walaupun tinggal di daerah lain ya setidaknya yang masih punya darah bugis gitu lah. biar darah yang ada di anak2ku nantinya tetep kental darah bugisnya. hehehee...
tapi sekarang mah pasrah.. siapa aja deh kata orangkan jodoh ditangan tuhan, terpenting laki2 tulen. hwahaha.. mau dari bugis kek, dari sunda kek, dari jawa kek, melayu kek. asal janga kakek2 aja. hehee..


3 komentar:

Unknown mengatakan...

tolong donk mBAk..
di foto trus d upload khn bagian belakang sanggul bugisnya..
trima ksh..^^

Anonim mengatakan...

emangx salmat salonnya d mn mbak????

Unknown mengatakan...

walau dimanapun banggalah menjadi orang bugis...!! hanya dengan mengingat dari mana asal kita adalah salah satu bentuk kita sudah memelihara budaya leluhur kita..ingatlah selalu siapa dirimu...!! Mabelaki ri kampong e tapi mareppe' ri ati e