CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »
assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatu...selamat datang di Puan punya cerita..
Lilypie Next Birthday Ticker
ngobrol bareng yuk!!

Silahkan Isi Buku Tamunya Ya!

Rabu, 27 Februari 2008

Hari Pertama dan Kedua Di Jakarta

RABU,20/2- berangkat dari rumah sekitar pukul 06.30 wib, harusnya start dari rumah pukul 06.00 tapi karena puan lelet banget jadilah panding sekitar setengah jam baru bisa on the way ke bandara. mama puan udah uring-uringan aja, takutnya macet dijalan, maklum akhir-akhir ini di pontianak lagi booming lampu merah yang jadi biang kerok kemacetan. apalagi ini hari kerja pastinya traffick lagi padet-padetnya. mama dah nguber-nguber aja, sampe-sampe puan kelupaan bawa mukena. padahal mukenannya udah ditenteng dari kamar tapi kelupaan masukinya ke travelbag jadinya ketinggalan.

on the way dari rumah puan ke bandara dalam kondisi normal biasanya sekitar 30-45 menitan, tapi karena harus jemput kakak dulu di rumahnya jadi kita baru nyampe bandara sekitar pukul 07.49 wib, orang dari maskapainya udah nelp nanyain keberadaan puan. untung aja pake sriwijaya air, yang care banget sama costumernya. puan udah beberapa kali telat tapi tetep ditunggu. (thanks ya sriwijaya!)dan hari itupun puan masih ditunggu walau udah telat, dan yang cek in-in juga dari maskapainya. kita buru-buru banget sampe dibandara langsung masuk ke pesawat sebelumnya cuma bisa salaman bentar sama nini, mama, tante dan dua ponakan yang waktu itu ikut nganterin ke bandara. setelah kita berdua nyampe di pesawat, pesawatnya langsung take off. untung aja pake sriwijaya ya..kalao gak pasti kita udah ditinggal dari tadi.

sampe di bandara soekarno hatta sekitar pukul 09.00 wib. beberapa saat pasca landing dan masih di atas pesawat puan baru bilang sama aa' kalo puan di jakarta, itupun gara-gara aa' nanyain keberadaan puan waktu itu. tau kalo puan di jakarta dan gak bilang-bilang sama aa', aa' marah. duh..cape deh..ngambek terus nih si bapak satu ini kerjaanya.padahal niat puan gak bilang-bilangkan untuk bikin suprise sama aa'. tapi ternyata buat dia marah, sampe-sampe dia bilang gak mau ketemu sama puan.

yaa...padahal salah satu alasan puan ke jakarta selain nemanin kakak, ya buat ketemuan sama aa'. tapi setelah puan keluarin jurus maut yang didapat dari site ngerayu.com akhirnya aa' luluh juga. dia mau ketemuan sama puan tapi gak hari ini (rabu,20/2) karena dia ada agenda di bandung sampe kamis malam. sebenarnya puan maunya hari itu juga ketemu sama aa' secara dah kangen berat. tapi agenda aa' gak bisa di panding dan udah diplanning dulu sebelum ada puan di jakarta. terpaksa harus nunggu 2 hari baru bisa ketemuan ma aa'.

dari bandara kita langsung ke asrama kalbar tempat kita nginep untuk beberapa hari. sebenernya kita pengen nginep dipenginapan tapi karena kita gak ngerti-ngerti amat rute jakarta makanya kita nginep di asrama aja, yang tentunya semua orang disitu anak kalbar yang dah lama tinggal dijakarta minimal tau rute-rute jakarta. dari bandara soekarno hatta naik damri ke rawa mangun, metromini 62 dan sampailah di asrama kalbar di matraman jl. kh.ahmad dahlan deket gereja marsudirini. masuk lagi dikit di jalan kayu manis baru I gang 3 nomer 18.

sampe diasrama, temen-temen dah nyambut aja. seneng bisa ketemu lagi sama temen-temen karena puan sering nginep sana kalo pas ke jakarta jadi dah gak asing lagi sama temen-temen. sampe di asrama sekitar pukul 11.30 wib, setelah istirahat sebentar kita berdua sekitar pukul 16.00 memulai pertualangan shopping pertama ke ITC Cempaka Mas. kita pergi pake busway dari asrama karena di depan jalan asrama langsung ada shalter busway slamet riayadi jadi gak perlu repot-repot lagi nyari taksi atawa angkot. dari shalter slamet riyadi kita harus transit di senen tuk naik lagi busway jurusan pulo gadung. di shalter cempaka putih kita berhenti pas didepan ITC Cempaka Mas.

sempat ngubungi ibunya aurel tuk kasih referensi tempat-tempat belanja murah di jakarta, secara dia orang jakarta asli yang hobby banget belanja. dia rekomendasikan tuk belanja ke ITC Cempaka Mas, ITC mangga2, pasar pagi mangga 2 dan tanah abang blok A. makanya hari pertama ini kita langsung menuju ITC cempaka mas, karena gak jauh -jauh amat dari matraman.

sampe di ITC CM waduh kita kalap banget belanja, padahal niat awalnya cuma mau liat-liat dulu tapi karena hasrat belanjanya gak bisa dibendung lagi jadinya kita belanja banyak banget malam itu. kita pertama masuk di pintu selatan toko sepatu pertama kita masuki dah borong-borong sepatu aja tuh disitu. sampe harus ke ATM karena uang yang dibawa gak cukup buat bayar. dan jadi bingung bawanya karena jumlah sepatunya banyak banget untung aja orang yang punya toko baik nawarin kita tuk balik bareng sama dia kebetulan searah sama rumahnya. ditawarin angkutan gratis siapa yang gak mau, kita trima aja mumpung gratis dan gak repot gitu loh. hahhaaa..

setelah puas borong-borong sepatu di toko uda' (karena yang punya orang padang) kita nyoba tuk keliling-keliling lagi di ITC CM dapet beberapa baju dan tas juga hari itu. tapi karena kita perginya udah agak malam jadi gak bisa lama-lama. waktu mau pulang ke toko sepatu tempat kita belanja dan nitip sepatu kita nyasar, karena asli luas banget tenpatnya. keliling-keliling gak dapet-dapet juga tu toko, tapi untungnya puan ingat kalo tadi masukknya lewat pintu selatan. dan setelah tanya sana-sini akhirn ya kita bisa sampe juga di toko uda'.alhamdulillah..

malam itu juga sampe ITC CM tutup kita masih disana karena harus nunggu uda' nutup tokonya dulu. setelah dia nutup tokonya baru kita balik bareng, sebenarnya kita pengen makan di restoran padang rame-rame tapi karena uda' gak tau kalo alamat kita jauh dari restoran padang yang dia rekomendasikan alhasil kita gak bisa makan makanan padang malam itu. karena belum sempat makan kita singgah dulu makan di warung pecel lele deket asrama. setelah makan kita balik ke asrama nyampe disana dah pukul 10.30 wib. sungguh hari yang melelahkan..dan kita berdua tidur dengan nyenyak.

KAMIS,21/2-tujuan belanja kita berdua hari ini ke mangga 2 beberapa orang rekomendasikan mangga dua sebagai tempat belanja di jakarta, coz selain murah barang-barang disana berkualitas. start dari asrama kurang lebih pukul 09.00wib, karena udah keenakan pake busway kita perginya pake busway selain gak perlu repot-repot turun naik angkot kita juga gak perlu ngapalin nomer-nomer angkot jakarta atawa kejebak macet di dalam taksi.

dari shalter slamet riyadi cuma sekali naik doank langsung nyampe di depan WTC Mangga dua. nyampe di depan WTC Mangga 2 jalanannya banjir, maklum lokasinya didaerah jakarta utara yang deket banget sama laut. karena WTC yang paling deket dari pemberhentian busway kita nyoba tuk mulai belanja di situ. tapi ternyata masih sepi kita kepagian datengnya, toko-toko baru beberapa yang buka menurut keterangan penjaga tokonya sekitar pukul 11-12 baru semua toko disitu buka. karena udah terlanjur masuk kita keliling-keliling aja, dapet beberapa tokok tuk beli pakaian dan gesper. kakak langsung aja borong-borong gesper disitu, saking banyaknya beli sampe gak kuat bawanya berat banget sih.

setelah dari WTC kita berdua nyoba tuk belanja di pasar pagi mangga dua, nyari tempat itupun harus tanya-tanya dulu sama orang satpam di WTC maklum pendatang, walau sering ke jakarta tapi yang namanya tempat belanja taunya yang deket-deket aja seperti ITC Cempaka Mas atawa pasar senen. ke mangga dua pernah tapi gak tau persis yang mana pasar paginya, katanya ibu aurel disana murah-murah belanja grosiran.

dari WTC ternyata gak jauh-jauh amat ke pasar pagi mangga 2 cuma jalan sebentar aja udah nyampe disana. lokasi yang kita masuki sebenarnya bukan langsung pasar paginya, kita masuk di ITC Mangga 2. ternyata disana udah rame dan padat banget yang belanja. wuih...luar biasa, dari mana aja nih orang datengnya sama bisa serame itu.

karena udah kesiangan sekitar pukul 14.00 wib kita langsung aja nyari food cord. kita harus naik sampe lantai paling atas tuk bisa makan siang waktu itu, kalo gak salah di lantai 7. setelah maksi kita langsung aja hunting segala keperluan, mumpung barangnya murah-murah. tapi karena kita kebanyakan belinya di butik jadi dapet barangnya lumayan bagus dengan harga yang lumayan tinggi juga. tapi gak apa-apa deh yang penting kualitasnya terjamin.

setelah puas belanja di butik-butik ITC Mangga 2 di lantai 6 kita menuju pasar pagi mangga 2. walah..ternyata disana pakaiannya lebih murah dari ITC Mangga 2 duh..nyesel deh dah borong banyak banget. tapi karena tergiur dengan harga murah barangnya lumayan bagus kita tetep aja ngeborong. dari beli baju, gantungan baju sampe ke patungnya kita beli. saking gilanya belanja kita gak sadar kalo ternyata udah jam 17.00 wib pantesan aja toko-toko pada tutup. kalo gak tuutp toko-tokonya mungkin kita ber2 belum beranjak tuk pulang.

karena kita cuma berdua sedangkan belanjaannya banyak banget dan seharusnya dibawa sama 4 orang kita bingung gimana caranya tuk bawa pulang ke asrama. terpaksa nyari taksi didepan pasar pagi mangga 2, itupun harus nunggu lama karena taksinya penuh-penuh semua. setelah dapet langsung aja naik. dan sesuai prediksi, jam-jam segitu di jakarta macet. macetnya panjang lagi, buat kita ber2 BT abis. mana capek, becek gak ada ojek (loh kok jadi cinlau sih..hehehe)

kita sampe di asrama sekitar pukul 18.45 seharusnya kalo pake busway cuma 30 menitan tapi ini kurang lebih satu jam perjalanan. duh..sebel deh, kapok naik taksi di jakarta. lebih cepetan jalan kaki perasaan ketimbang naik taksi dijalan rame jakarta.

Tidak ada komentar: